Monday, June 6, 2011

Ubuntu 11.04 Natty Narwhal

Setelah sekian lama menggunakan Mac, akhirnya untuk kepentingan pekerjaan saya pun beralih ke Linux (sebenernya sih gara-gara Mac nya rusyak... :P).

Sempat memilih-milih distro apa yang tepat untuk saya pakai development kegiatan sehari-hari, dengan pilihan Fedora Core 14, Ubuntu 11.04, Linux Mint.

Setelah coba install semua, kok rasanya Ubuntu 11.04 ini sedikit beda ya... Desktop managernya unik banget - namanya Unity. Secara kenyamanan saya jatuh cinta sama Unity ini yang ternyata adalah subproject dari ubuntu.

Berikut adalah gambar tampilan Ubuntu 11.04. Kelihatan keren kan? :-)


Itu dari segi tampilan :D gimana dengan fitur-fitur lainnya?
Well, dibanding dengan Fedora Core, aplikasi yang terinstall di Ubuntu lebih stabil. Mulai dari Video Player, Control Panel, Development Tools dan Package Manager boleh diacungkan Jempol. Yang paling saya suka dari Ubuntu ini adalah ketika Modem HSDPA saya sudah otomatis terdeteksi dan jalan hanya dengan konfigurasi melalui kontrol panel GUI yang sangat minimal - No More Command Line dan Driver Compile :)).

Coba deh... saya menunggu versi 11.10-nya nih... semoga banyak improvement Ubuntu.

2 comments:

  1. belum bisa menikmati Maverick Meerkat. kirimin gua sidi-nya, mak. hihi..

    ReplyDelete
  2. lagi sekarat internet ya bos? :D
    dikit lagi bulan 10, tungguin yang 11.10 aja apa? wkwkwk ntar di tiki-in

    ReplyDelete